Cara Membuat Aplikasi Blog Untuk Android

Saya mau berbagi salah satu ilmu yang saya dapatkan selama sekitar 2 minggu mengikuti pelatihan web & internet di BLK Kudus. Dari sekian waktu yang singkat untuk belajar web & internet tentunya tidak banyak ilmu yang saya dapatkan selama meliputi pelatihan tersebut. Tetapi tidak ada salahnyakan bila saya membagi ilmu yang saya dapatkan tersebut agar bermanfaat untuk agan-agan juga selain untuk saya pribadi. Saya akan mencoba mengupas cara membuat  aplikasi blog di android, caranya cukup mudah dan tentunya akan sangat membantu kita karena dengan mengubah blog ke aplikasi android kita tidak perlu masuk ke web melalui firefox, google crome atau yang lainya, kita tidak perlu susah payah mengetik URL web kita tetapi hanya dengan satu klik di aplikasi android kita yang telah kita buat tersebut maka akan membuka web kita.

Selain memudahkan kita dalam membuka web kita tentunya juga akan membuat nampak keren tampilan aplikasi di android kita karena kita bisa membuat tampilan logo aplikasi yang kita buat sendiri dengan gambar sesuai dengan keinginan kita. Misalnya logo inisial nama kita yang telah kita buat sendiri melalui photoshop atau kita juga bisa menggunakan foto kita sendiri.

Jika agan tertarik bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Silahkan masuk alamatnya disini
2. Pilih Create Now
 3. Pilih Website
4. Isikan
    Website URL : URL blog
    App Name : Nama aplikasi agan nantinya
    Icon : Defaul Icon ( Logo aplikasi blog seperti sebelah kanannya )
              Custom icon ( Jika ingin mengganti Logo aplikasi blog pilih Upload -> Browse -> Submit )
              
     Screen Orientation : Bisa pilih auto
     Categori : Pilih blog

5. Isikan Step 2
    First Name : Nama Depan
    Last Name : Nama Belakang
    Email : Email Blog
    Pasword : Paswort Blog
    Retype Pasword : Ulangi Pasword
    Kemudian pilih Sign Up
6. Pilih Download
7. Pilih Download.
    Kemudian Simpan.
8. Selesai.

Setelah menyimpannya agan tinggal memindahkan ke sdcard android anda dan menginstalnya seperti mengistal apilikasi android seperti biasa. Sekian dari apa yang bisa saya bagikan salah satu cara membuat aplikasi blog di android, semoga bermanfaat. Selamat mencoba


2 Responses to "Cara Membuat Aplikasi Blog Untuk Android"

Harap

- Jangan komentar mengandung SPAM ( OOT, Link, Sara dan Pornografi )

Terima Kasih