Cara Backup Local Dapodikdas Dengan Mudah Pada Windows 8

Salah satu alasannya kenapa dapodikdas di backup lokal adalah karena takut data dapodikdas tiba-tiba hilang karena sewaktu-waktu laptop teman-teman operator eror dan harus di instal ulang. Mungkin mau ganti laptop lain yang  spesifikasinya lebih tinggi dan lebih bagus untuk dipindahkan. Tentunya teman-teman tidak ingin kan harus mesti mengerjakan ulang mulai dari awal  data dapodikdas saudara yang hilang karena setelah di instal ulang otomatis data di dapodikdas tentu saja akan hilang. Untuk itu backup lokal adalah cara yang bagus untuk menyimpan data dapodikdas temen-temen operator seperjuangan. Untuk teman operator dapodikdas yang belum mengetahui cara backup local dapodikdas.

Tidak perlu basa-basi dan berpanjang lebar, langsung saja akan saya utarakan cara yang mudah untuk backup lokal dapodikdas pada windows 8.



Langkahnya sebagai berikut :

  • Pertama ketik view local services pada kotak pencarian.


  • kemudian klik view local services maka akan muncul seperti berikut ini.

  • Kemudian klik kanan pada DapodikdasDB dan DapodikdasWebSrv dan pilik stop ( Tahap ini baru menghentikan program aplikasi dapodik )

  • Langkah selanjutnya adalah keluar dari jendela view local services, masuk kemenu file.
  • Kemudian pilih Local disk ( C ) => Program files => Dapodikdas. Maka akan muncul sebagai berikut. 

  • Copy database dan data web dimana anda mau menyimpan, bisa di data ( D ) atau ( E ) agar aman saat laptop anda diinstal ulang.
  • Setelah selesai anda kembali keposisi view local services kemudian klik kanan dan pilih start pada DapodikdasDB dan dapodikdasWebSrv agar aplikasi dapodik anda dapat kembali digunakan.

Demikianlah langkah-langkah  backup local dapodikdas pada windows 8 dengan mudah yang bisa saya sampaikan. Selamat mencoba dan bekerja.
* Salam Operator




0 Response to "Cara Backup Local Dapodikdas Dengan Mudah Pada Windows 8"

Post a Comment

Harap

- Jangan komentar mengandung SPAM ( OOT, Link, Sara dan Pornografi )

Terima Kasih