Manfaat Yang Terkandung Pada Buah Naga

Sekarang ini buah naga sudah banyak di temui di pasar-pasar tradisional maupun pasar modern. Harganya juga tidak terlalu tinggi seperti 2 atau 3 tahun silam karena sudah banyak orang yang menanamnya sendiri. Menanam dan merawatnya juga tidak lah sulit karena buah naga merupakan sejenis kaktus. Selain itu juga tidak membutuhkan lahan yang luas, bagi yang mempunyai lahan sempit dapat menanam di dalam pot seperti yang saya lakukan. Cara penanamanya seperti menanam singkong, kita tinggal memotong batangnya kemudian menanamnya. Lama waktu berbuahnya diperkirakan sekitar 2 tahunan dari mulai penanaman.

Bunga Naga

Buah naga memiliki dua jenis, yaitu berwarna merah dan berwarna putih. Dari pakar gizi dan kesehatan, buah naga yang berwarna merahlah yang sangat baik untuk kesehatan. Walaupun tidak menutup kemungkinan bahwa yang berwarna putih juga baik untuk kesehatan. Kita dapat mengkonsumsi dengan memakan secara langsung ataupun dengan cara di buat jus.

Buah naga kaya akan vitamin c, Vitamin B3, Vitamin B12. Selain itu juga kaya akan serat, mineral dan juga mengandung antioksidan dan protein sehingga buah naga sangat bermanfaat untuk kesehatan jika kita mengkonsumsinya secara rutin.


Berikut manfaat buah naga untuk kesehatan :
  1. Buah naga dapat membantu untuk meningkatkan system kekebalan tubuh karena mengandung vitamin C.
  2. Buah naga bermanfaat untuk anda yang mempunyai masalah kadar kolestrol tinggi, sehinnga dapat menyembuhkan masalah tekanan darah tinggi karena mengandung senyawa vitamin B3. 
  3. Buah naga bermanfaat menjaga sistem saraf tetap sehat dan melancarkan proses pembentukan DNA karena mengandung senyawa vitamin B12.
  4. Buah naga dapat melindungi tubuh dari serangan radikal bebas serta menjauhkan diri dari serangan penyakit kanker. Hal ini dikarenakan buah naga memiliki kandungan anti oksidan.
  5. Buah naga mengandung riboflavin yang dapat membantu mengatur pembentukan sel darah merah (hemoglobin) dalam tubuh.
  6. Buah naga dapat membantu mengatasi masalah sitem pencernaan tubuh dengan mengkonsumsinya secara rutin karena buah naga memiliki kandungan kaya akan serat.
  7. Buah naga dapat membantu menjaga kesehatan mata karena buah naga mempunyai kandungan senyawa betakaroten seperti pada wortel.
  8. Buah naga sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi karena terdapat kandungan alami fosfor dan kalsium.
  9. Buah naga dapat membantu permasalahan menurunkan berat badan bagi yang mengikuti program diet karena kaya akan serat.
  10. Selain itu buah naga dapat menyegarkan dan mengencangkan kulit wajah, yaitu dengan menggunakan buah naga sebagai masker dengan cara di haluskan.

Demikian manfaat yang terkandung dari buah naga yang sangat baik untuk kesehatan, apalagi jika dikonsumsi setiap hari.

Semoga bermanfaat,,,

4 Responses to "Manfaat Yang Terkandung Pada Buah Naga "

Harap

- Jangan komentar mengandung SPAM ( OOT, Link, Sara dan Pornografi )

Terima Kasih