Contoh Laporan Tugas Akhir - Laporan Praktik Kerja Perpustakaan.

Karya Tulis Ilmiah, Skripsi dan Tugas Akhir merupakan syarat untuk memenuhi kelulusan guna memperoleh gelar Diploma atau pun sarjana yang diatur oleh masing-masing Fakultas dengan mengikuti standar universitas. Tugas Akhir adalah hasil tertulis dari pelaksanaan suatu penelitian yang dibuat untuk pemecahan masalah tertentu dengan menggunakan kaidah-kaidah yang berlaku dalam bidang ilmu tersebut. Universitas Terbuka memberlakukan Tugas Akhir guna memperoleh gelar Diploma II Jurusan Ilmu Perpustakaan pada masing-masing mahasiswanya. Untuk itu diwajibkan bagi masing-masing mahasiswa untuk melakukan Praktik Kerja Perpustakaan.



Adapun Tujuan dari dilakukannya Tugas Akhir - Praktik Kerja Perpustakaan (PKP ) :
  1. Mahasiswa mendapat pengalaman bekerja di lapangan.
  2. Mahasiswa dapat menerapkan secara langsung ilmu yang diperoleh.
  3. Mahasiswa dapat memenuhi syarat untuk penilaian yang diperlukan dalam perkuliahan.
  4. Mengembangkan minat baca serta mendayagunakan budaya tulisan, dalam berbagai sektor kehidupan dan tidak lagi menganggap perpustakaan sebagai tempat menyimpan buku bekas, barang-barang tidak terpakai, bahkan tempat bermain saat tidak ada kegiatan belajar mengajar.
  5. Supaya warga sekolah lebih antusias dalam hal dunia perpustakaan, seperti halnya berkunjung ke perpustakaan, membaca di perpustakaan bahkan dalam layanan peminjaman bahan pustaka dalam rangka memperluas cakrawala pengetahuan kegiatan belajar mengajar.

Untuk itu saya akan memberikan contoh Laporan Tugas Akhir ( Laporan Praktik Kerja Perpustakaan ) yang pernah saya buat guna memenuhi syarat kelulusan program Diploma II Perpustakaan, yang mungkin akan berguna sebagai referensi bagi agan yang membutuhkan.

Contoh Laporan Tugas Akhir Perpustakaan
Download

Dengan Praktik Kerja Perpustakaan ( PKP ), saya dapat belajar tentang bagaimana menerapkan ilmu yang saya peroleh di Program Studi Diploma II Perpustakaan pada perpustakaan SMP 3 Dawe Kudus tempat saya melaksanakan PKP. Selain itu juga membantu perpustakaan tersebut agar lebih maksimal karena Perpustakaan merupakan jantung sekolah yaitu sebagai lembaga penyedia layanan informasi yang memiliki peranan penting dalam kebutuhan, siswa, guru dan seluruh warga sekolah akan informasi. Bagi siswa dapat kesempatan untuk mempertinggi daya serap dan penalaran dalam proses pendidikan dan memperkaya pengalaman belajar dengan cara belajar mandiri, sedangkan kepada guru diharapkan dapat memperluas cakrawala pengetahuannya dalam kegiatan mengajar.

Semoga bermanfaat.



2 Responses to "Contoh Laporan Tugas Akhir - Laporan Praktik Kerja Perpustakaan."

Harap

- Jangan komentar mengandung SPAM ( OOT, Link, Sara dan Pornografi )

Terima Kasih